Branding Adalah Identifikasi Merek

Branding bisnis kecil merupakan langkah penting dalam mendirikan bisnis lokal. Misalnya, logo yang Anda pilih akan menjadi sarana diferensiasi yang membedakan bisnis Anda dari pesaing Anda. Salah satu hal terpenting tentang membuat logo untuk bisnis Anda adalah itu akan membantu Anda menyampaikan pesan Anda kepada pelanggan Anda.

Namun, untuk membuat branding logo terbaik, yaitu citra merek, Anda harus benar-benar memikirkan apa yang ingin Anda sampaikan kepada klien Anda. Jika dilakukan dengan tidak benar, hal itu dapat berdampak buruk pada penjualan. Jika dilakukan dengan benar, Anda baru saja membeli sepotong sel otak pelanggan Anda, alias memori jangka panjang.

Hal lain yang ingin Anda pikirkan saat membuat logo adalah Anda tidak ingin hanya menyewa perusahaan logo dan mengizinkan mereka untuk memulai. Anda perlu memastikan bahwa perusahaan memahami apa yang Anda inginkan untuk logo Anda dan apa yang ingin Anda katakan kepada pelanggan Anda.

Pastikan Anda menggunakan perusahaan yang layak sehingga semuanya akan dilakukan dengan benar. Anda ingin mengingat bahwa merek Anda akan mencakup lebih dari sekadar nama bisnis Anda.

Mengapa membuat merek? Ketika Anda membuat merek Anda, Anda membuat perusahaan Anda dikenal di pasar. Jika Anda memikirkannya, sebagian besar pelanggan akan membayar jumlah premium untuk produk yang berasal dari perusahaan bermerek. Banyak dari pelanggan tersebut juga sangat ragu untuk membeli dari perusahaan yang belum memiliki merek yang mapan.

Dengan menggunakan branding usaha kecil, Anda juga akan lebih mudah memperkenalkan produk baru kepada pelanggan Anda saat ini. Pikirkan tentang Mac, iPhone, dan iPad.

Belum lagi dengan membuat merek lokal Anda akan memiliki biaya akuisisi yang lebih sedikit dan konversi prospek baru yang lebih mudah menjadi pelanggan baru. Mereka sudah mendengar tentang bisnis Anda dan menghubungkan sebuah pikiran bahkan mungkin emosi dengannya.

Merek bisnis lokal Anda tidak begitu penting, namun kecuali jika dianggap menawarkan semacam jaminan kepada pelanggan yang membayar. Jaminan ini mungkin tidak ada hubungannya dengan fungsionalitas produk Anda

dan mungkin sepenuhnya sosial.

Katakanlah semua teman Anda tidak hanya mengemudikan BMW tetapi juga membicarakan tentang BMW mereka. Apakah Anda merasa sedikit terintimidasi membicarakan Toyota Corolla Anda yang berusia 12 tahun?

Jangan lupa bahwa merek Anda dapat melambangkan penerimaan dan / atau status sosial. Jadi, jangan batasi pengalaman membeli pelanggan Anda hanya pada manfaat yang nyata. Ya, mereka akan mempertimbangkan biaya tetapi mereka pasti mampu melakukan pembelian “emosional”.

Sekarang, menjadi lingkaran penuh: Anda tidak hanya ingin klien mengingat logo Anda, tetapi juga ingin mereka memiliki asosiasi positif dengan logo tersebut, Anda ingin mereka tahu bahwa mereka dapat mempercayai produk / layanan Anda. Logo Anda perlu merangsang pemikiran yang terkait dengan emosi di benak pelanggan Anda.

Branding usaha kecil, seperti namanya, bukanlah sesuatu yang dilakukan oleh perusahaan besar. Ya, kita tahu bahwa branding berasal dari perusahaan besar terlebih dahulu, namun branding harus dipraktikkan oleh perusahaan berapa pun ukurannya. Mengambil pendekatan langsung terhadap branding sangat penting, terutama selama ekonomi berkontraksi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *